Thursday, June 22, 2017

10 CARA MENGATASI PERASAAN TERISOLASI, KESEPIAN, BOSAN DI RUMAH

Assalamu’alaikum

Hai Guys… Ketemu lagi sama saya kiki(manusia biasa yang pengen jadi luar biasa tapi masih belum bisa karena ngga ada biaya dan InsyaAllah selalu bahagia dunia akhirat Aamiin, amin semua Aaminn :D ) 

Kali ini saya akan bahas tentang rasa kesepian di dalam hati kita yang paling dalam nih guyss( bakalan sedih nih guys). Sebenernya sih ngga melow2 amat sih guys … Cuma masalah bingung aja mau ngapain lagi kita.. iya kaga guys.. maksud gue.. tugas rumah udah selesai, sekolah juga udah, main…paling mentok2 uga hape, Tv, Koputer (kalo ada) dan hal lain yang munking memang menurut kita itu adalah hal yang mmhhhh bosenin banget… tapi guys ternyata ga segitu membosankan lo guys kuy baca artikel berikut biar lebih tau…

Oke guys, di bawah ini ada beberapa saran dan nasehat agar kalian ngga terlalu bosen dan kuper guys..oke deh ga banyak cingcong lagi… langsung aja baca guys…. :D

1.   Berhentilah membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain guys. Pada dasarnya apa yang kita ‘ketahui’ tentang orang lain hanya berdasarkan praduga. Kita tidak akan pernah tahu apa yang benar-benar dipikirkan orang lain. Ingatlah guys, jangan karena kita melihat sekelompok orang tertawa saat sedang hang out bareng bukan berarti mereka bersenang-senang. Kalau ada sepasang kekasih yang bermesraan di depan umum bukan berarti mereka tidak bertengkar di balik pintu. Kita tak bisa membuat penilaian tentang kualitas kehidupan dari apa yang Kita lihat dan cerita yang Kita dengar dari media massa. 
2. Bicara tentang media nih guys, coba perhatikan apa yang kita baca atau bagaimana itu mempengaruhi keyakinan dan perasaan kita tentang kehidupan. Semua kisah di media itu dari saksi, disaring dan diedit. Kisah di media juga dilengkapi gambar yang bertujuan untuk mempengaruhi perasaan pembaca, ya… kaya artikel-artikel gue gitu deh guys
3.      Belajarlah menikmati perasaan sepi(Enjoy your life guys,virzha bilang gitu guys heheh). Bukan hal yang salah jika kita merasa kesepian. Kesepian bukan berarti kita orang aneh atau kuper ya guys (kurang pergaulan). Kesepian adalah bagian alami dari sifat manusia guys. Saat kita sedang merasa kesepian, sadarilah kalau kita ngga benar-benar sendiri guys(agak serem sih ya guys).Tapi Kadang Dengan cara ini akan membantu mengurangi rasa sepi itu(karena terlalu serem jadi cari temen biar ga sepi guys heheh).
4.   Temukan sesuatu yang dapat kita lakukan, sesuatu yang sangat kamu sukai. Temukan juga kelompok yang menyukai apa yang Anda sukai ya..kaya komunitas2 yang cocok buat kita gitu guys untuk selanjutnya kita melakukannya bersama-sama dengan teman komunitas kita guys.
5.    Bersabar.emang guys..segala sesuatu itu musti dilakukan dengan hati yang sabar guys. Jadi guys Bertemanlah dan kuatkan diri, membuat ikatan pertemanan butuh waktu yang ngga sedikit guys. Membangun kepercayaan dan kesolidaritasan antar teman, iya ga guys.


6.   Berpartisipasi dalam kegiatan untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung guys. Dengan membantu orang lain,kita juga meningkatkan kesempatan kita untuk mendapatkan interaksi sosial yang berartidengan orang lain guys. Selain itu juga membantu kita menemukan perspektif lain tentang arti penderitaan guys(Biar ngga teralu baperan guys).

7.      Ubah pikiran negatif dengan pikiran positif dengan  rasa syukur. Jika kita terus menerus mengatakan pada diri sendiri ‘Aku aneh. Aku tak punya teman. Aku sendirian. Semua orang menolakku,’ maka kehidupan kita akan tercetak seperti apa yang kita pikirkan itu guys, dan nanti kita akan mengisolasi diri sendiri. Jadi daripada membuat pikiran-pikiran negatif itu mempengaruhi diri kita, sebaiknya mulai syukuri segala yang kita miliki dan fokus pada hal itu.


8.      Ingat,Seperti kata Bapak Presiden kita terdahulu yaitu Bpk.Ir.Soekarno ’Jas Merah’(Jangan sampai Melupakan Sejarah),dan sejarah tuh guys bukan tentang orang terkenal aja guys.. masa lalu kita juga sejarah tau guys.jadi jangan Hanya karena kita sedang kesepian suatu hari, bukan berarti hari berikutnya akan tetap sama.

9.     Atasi perasaan iri, benci dan kemarahan dengan cara ikut konsultasi, meditasi yoga atau membawanya dalam doa. Jika ternyata kamu tidak berhasil mengatasi terkucil, mungkin saatnya bagi kamu menemui psikiater, guru spiritual untuk mengubah diri Anda. Jangan biarkan emosi-emosi mengganggu itu jadi tak terkontrol(eduaann guysss).

10.     Matikan komputer atau tinggalkan kesibukan Anda, mulailah berinteraksi dengan orang lain guys. Jangan hanya melakukan kontak dengan orang-orang di dunia maya aja guys,facebook maning facebook maning guys heheh, maka perasaan terkucil dapat diatasi jika kita bertemu dan bertatap muka dengan orang lain guys.


Okeh guys itu dia tadi 10 cara mengatasi kebosanan dan masalah kesepian pada diri kita guys,
semoga bermanfaat ya guys sekian buat hari ini.



Wassalamu’alaikum 


0 comments:

Post a Comment

thanks for the comment
don't forget to follow and circle
have a nice day :-)........